Jumat, 26 Februari 2010

Mengeluh….

Entah kenapa? Sering secara tidak sadar aku mengucapkan kata-kata yang bernada mengeluh. Spontan Begitu saja keluar dari mulutku, mungkin keluhan hati!!! Terkadang aku ingin menyadarkan diriku sewaktu ketidaksadaran itu menerpa. Mengeluh karena hidup ini, kenapa selalu hampa mungkin karena aku kurang mendekatkan diri kepada tuhan… atau karena aku tak bisa menenangkan hati ketika banyak masalah menerpa. Bisakah aku melihat masa depan? Itulah salah satu penyebabnya. Masa lalu sudah menjadi sejarah, masa kini sedang kujalani. Walaupun tetap eksis di duniaku, kunikmati meskipun terkadang membosankan. Ingin mencoba hal-hal yang baru tapi tak mempunyai waktu untuk itu, di sela-sela waktu luang ku coba untuk melakukan hal yang baru itu. Menurutku bermanfaat dan tak merugikan diriku ataupun orang lain, tapi aku tak tahu pendapat orang lain mengenai itu. Ingin hidupku bisa kulihat Dua langkah ke depan seperti di permainan catur (English is chess) dan “menskak mati” masalah yang ada di hidupku agar aku selalu tenang dan damai tanpa beban dan lepas. Tapi lho… Apa enaknya jika hidup ini seperti permainan catur dengan enam belas cara di dalam enam puluh empat kotak, Dunia tidak sekecil itu. Hanya khayalan (Dan untuk kedua kalinya aku tidak sadarkan diri) tidak sadarkan diri dalam khayalan. Dan sekarang aku berdiri, duduk, diam dan atau apapun yang kulakukan aku berada didunia yang real yang banyak masalah dan sering membosankan. Hanya aku menyerahkan diri sepenuhnya kepada Tuhan…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar dan Saran anda sangat dibutuhkan sebagai kontribusi bagi kemajuan blog ini. Silahkan Poskan komentar anda dengan kata-kata yang santun, padat dan berisi. Terima kasih salam dari admin

Recent Post