Rabu, 29 Juli 2015

Beberapa Hal-hal mendasar yang perlu diperhatikan ketika mendesain sebuah rumah tinggal

Rumah didesain untuk dapat memuat dan menyimpan perabotan rumah tangga, menata dan memodifikasi ruangan agar lebih nyaman ditempati serta menjaga privasi bagi pemilik.

Dengan tata letak yang baik, penerangan yang cukup khususnya di siang hari bagaimana agar sinar matahari semaksimal mungkin dapat menerangi seluruh ruangan rumah, hal ini memungkinkan juga untuk menghemat listrik tanpa harus menghidupkan lampu di siang hari.

Sirkulasi udara perlu diperhatikan bagaimana desain jendela harus memperhatikan lubang angin semaksimal mungkin sirkulasi udara penting agar ruangan-ruangan didalam rumah cukup pasokan Oksigen serta hal itu berdampak pada kesehatan penghuni rumah sehingga kenyamanan tetap terjaga.

Ketersedian air dalam menunjang kebutuhan air minum, mandi, cuci dan toilet. Apakah air tanah sumur dapat memenuhi standar air bersih, juga turut diperhatikan keberadaan saluran pembuangan serta septik tank agar tidak berdampak pada tercemarnya sumber air sumur minimal 10 meter jarak antara sumur dengan septik tank.

Dan yang terakhir, adalah dapatkah kendaraan memasuki perkarangan rumah atau dengan kata lain rumah yang kita tinggali mempunyai jalan masuk, ketersediaan taman serta tempat parkir.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar dan Saran anda sangat dibutuhkan sebagai kontribusi bagi kemajuan blog ini. Silahkan Poskan komentar anda dengan kata-kata yang santun, padat dan berisi. Terima kasih salam dari admin

Recent Post